Aku Cinta Indonesia!

Bismillah…

Aku Cinta Indonesia!

Bukanlah kalimat pemanis, perlu dibuktikan dengan nyata, lewat pemikiran, perkataan, dan perbuatan….

Bentuk #cintaIndonesia bisa beranekaragam…

“Betapa ingin kami agar bangsa ini mengetahui bahwa mereka lebih kami cintai daripada diri sendiri”

Untuk itu, tolong jawab pertanyaan dibawah ini ya…

1. Potensi apa yang akan saya berikan untuk Indonesia?

2. Peran apa yang akan saya kerjakan untuk mendorong pertumbuhan Indonesia?

3. Dengan siapa saja saya akan berkolaborasi?

4. Apa mimpi saya terhadap Indonesia di masa yang akan datang?

Apa jawaban Anda?

  1. ……………………………………………………………………………………………………………………………………
  2. ……………………………………………………………………………………………………………………………………
  3. ……………………………………………………………………………………………………………………………………
  4. ……………………………………………………………………………………………………………………………………

Bentuk #cintaIndonesia yang akan saya tempuh, insya allah…

1. Potensi sebagai Trainer Gizi & Kesehatan akan dioptimalkan, dimana pun berada, insya allah..

Bagaimana denganmu ?

2. Peran sebagai Ekstraordinary Ahli Gizi akan saya tempuh.

Bantu saya mewujudkannya, agar saya bisa membantu Anda lebih baik dan membuat Indonesia Tersenyum…

3. Berkolaborasi dengan masyarakat sekitar, LSM & Anda adalah awalan kolaborasi yang pas untuk saat ini. Selanjutnya dengan sektor swasta, pemerintah & negara tetangga yang sudah maju.

4. Mimpi saya untuk Indonesia di masa yang akan datang adalah masyarakat MAKAN bukan hanya biar kenyang, Tapi INVESTASI untuk generasi mendatang.

You are What You Eat!

Prof.B.J Habibie pernah berkata ‘mulailah dari akhir, dan berakhirlah dari awal’. Kalimat ini beliau sampaikan untuk mengekspresikan bagaimana tahapan dalam pengembangan teknologi. Namun demikian, kita coba sedikit geser pemaknaannya untuk mimpi masa depan Indonesia. Bagaimana visualisasi kita tentang Indonesia mendatang, dan bagaimana langkah-langkah kecil yang telah kita rencanakan untuk bisa mewujudkan visualisasi tersebut.

Sebuah novel karya Donny Dhirgantoro berjudul ‘5 cm’ menuliskan ‘gantungkan mimpimu 5 cm di depan keningmu, biarkan dia menggantung agar dapat selalu kau lihat dan kau kejar’. Gantungkan mimpi besar kamu tentang Indonesia dan jadikan itu sebagai kekuatan untuk kamu agar selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Ia yang berlimpah bisa berbagi dengan yang membutuhkan, ia yang membutuhkan tidak merasa terpinggirkan oleh yang berlimpah. Rakyat merasa cukup dalam hidup, ia mampu mengelola kehidupan keluarga dan sosial dengan berimbang, lalu ia juga mampu menjadi bagian dari tatanan masyarakat yang dinamis, produktif, dan sehat.

Karena pada akhirnya, membangun negeri ini bukan hanya berbicara tentang demokratisasi politik atau pertumbuhan ekonomi saja. Membangun negeri adalah tentang membangun manusianya itu sendiri. Pada akhirnya, pembangunan bisa memberikan kemampuan masyarakat untuk mampu berdaulat atas dirinya sendiri.

Sebagai bagian dari rakyat Indonesia, pemuda adalah kelompok dinamis yang diharapkan oleh banyak pihak. Berbagai pujian yang terkadang muluk menurut penulis bukan tanpa alasan. Sejarah telah membuktikan bahwa negeri ini terbangun dari perjuangan para pemuda, khususnya mereka yang terdidik.

Bagaimana dengan Anda?

Yuk kita saling berbagi, menyemangati dan mengingatkan untuk Indonesia yang lebih baik…

Dimulai dari diri sendiri, dari hal yang kecil dan mulai sekarang!

Aku Cinta Indonesia

@nurlienda

 

Referensi:

Inspirasi dari artikel karya Ridwansyah Yusuf Achmad

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

