Build a Great Integrated School in Indonesia, is that can Be Real?

Bismillah…

Sebuah mimpi untuk indonesia, Gerakan Ayo Melek Ilmu dan Sehat! From Bandung with Love!

Education is the basic of life!
Foods is a part of our body needs,
Minds and souls are our unlimited energy,
Relationship and teamwork are our fuels!
Let’s make a great of Indonesian people!
start from www.menyengatindonesia.org —— www.thefamilynutritioncare.webs.com —– www.acikita.org

R you ready for joining this movement?

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat meneruskan perjuangan menjalankan ibadah shaum di bulan suci Ramadan 1434H ini, semoga kita lebih bisa meningkatkan kualitas shaum kita, Aamiin. Semoga kita semuanya selalu berada dalam lindungan dan hidayahNya.

InsyaAllah selangkah demi selangkah kami di ACIKITA (Aku Cinta Indonesia Kita, Http://acikita.org) akan terus berjuang untuk perbaikan RI kita. Rencana pembangunan sekolah mulai kami canangkan sejak September 2010.

Kegiatan yang sudah dilakukan adalah penelusuran proses untuk pendirian sekolah di Kemendiknas RI, penyaringan beberapa orang calon guru, penelitian pada sistem pendidikan dini dan dasar di sekolah di Jepang, pengumpulan bahan bahan pelajaran, pencarian tanah, dan pembuatan gambar sekolah ACIKITA.

Kami menilai hal apapun yang muncul di negeri kita, segala ketimpangan yang ada akar permasalahannya adalah pada sistem pendidikan. Kami berniat, “Melalui jalan pendidikan kami ingin memutus rantai permasalahan bangsa.”

Tidak bisa kita pungkiri,  Jepang dengan segala geliat kemajuannya, tidak lain dan tidak bukan karena sistem pendidikannya yang betul betul ditata dan diprogram dengan baik. Moral dan karakter sejak dini sangat dominan ditanamkan, guru guru berfungsi sebagai pendidik, dan bukan penghancur karakter anak, bukan mengajarkan kebohongan dengan berjamaah membagikan kunci jawaban, agar nilai tidak do-re-mi. karena pemantapan pendidikan moral sejak dini, sehingga manusia dewasa Jepang secara umum, sudah terbiasa untuk berprilaku jujur, disiplin, mematuhi hukum, peduli sesama, kompak dalam tim, suka bekerja keras, mempunyai loyalitas yang tinggi dalam teamnya, dsbnya. Hal ini sangat jelas terlihat di seluruh lini kehidupan dan aktivitas di negara Jepang, hingga saat ini.

“Sungguh sangat berbeda sekali dengan kita, makin hari degradasi moral makin nyata di bumi pertiwi yang terkenal dengan masyarakatnya yang ramah pada masa dahulunya!”

Bila hal di atas diurai akan sangat panjang sekali. Kami akan mencoba dan akan bergiat untuk mendidik anak anak mulai dari usia prasekolah. Tentu pekerjaan ini tidak gampang, untuk itu kami memanggil dan mengundang teman teman, Bapak/Ibu untuk turut serta mensupport program ini.

Jujur saja kami butuh support moril dan materil. Karena pekerjaan ini adalah tugas kita bersama bangsa Indonesia. Bukan hanya tugas kami warga ACIKITA.

Kami mengundang teman teman, Bapak/Ibu untuk memberikan donasi sesuai keikhlasan masing masing. InsyaAllah ini adalah investasi dunia dan akhirat. Sesungguhnya sedekah yang dikeluarkan tidak akan pernah mengurangi kekayaan kita.

ACIKITA, Integrated School in Indonesia

Penyaluran Dana

1.    Sumbangan dalam bentuk yen bisa ditransferkan ke rekening pos : Acikita (dengan katakana)No rekening: 10180-579221012.

Sumbangan dalam bentuk mata uang lain disarankan untuk mentransferkan dalam bentuk rupiah, bisa ditransferkan ke rekening :Bank Mandiri di Indonesiaatas nama R. Saharso No. Rek. 127-00-0540785-1

Setiap penyaluran dana mohon menuliskan “sumbangan untuk sekolah ACIKITA” dan mohon  diinformasikan kepada salah seorang kami :

1.   Jumiarti Agus (HP: +8180-3333-1327 SB) atau email jumiarti@yahoo.com

2.   Rahmi (Hp: 085253956216) atau email: rahmiagusra@yahoo.com

3.   Tomoko Dian tomoko79@acikita-foundation.or g

Sumbangan yang masuk secara berkala akan dilaporkan secara terbuka melalui website ACIKITA dan website khusus pembangunan sekolah ACIKITA, serta blog ini.

Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan kita semuanya.

Fastabiqul khirat

Wassalam

Jumiarti Agus

Ketua ACIKITA International.

ini salah satu foundation yang saya ikuti genap 1 tahun,

#VolunteerismSpirit

Be one of that or just a spectators?

#Selftalk

Advertisements

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s