#Menulis

Bismillahirrahmanirrahim…..

Ikatlah ilmu dengan #Menulis [Ali bin Abi Thalib ra]

#Menulis sebuah aktivitas yang acapkali kita lupakan,

Tergantikan berbagai “device” canggih yang kita genggam,

Lebih sering mana mengomentari gambar, foto atau status sahabat di sosmed seperti twitter, fb, tumblr / blog atau di kertas berupa catatan harian aka diari?

Apapun itu tidak masalah, karna inilah eranya…

Tapi perlu diingat

#Writing tresno jalaran seko kulino. Cinta #Menulis disebabkan karena kebiasan!

writing

Ya, saya dulu sangat cinta menulis, apapun saya tulis… bukunya saya sebut campursari, berisi catatan kuliah, perasaan, aneka desain: baju, ruangan2, interior rumah hingga desain hidup yang saya sebut proposal hidup…

writing are

 

Kebiasaan yang saya rindukan kini…

Insya allah, saya akan mengembalikannya,

walau tak “semeriah” dulu,

tapi dengan menulis, kebahagiaan itu, insya allah akan muncul ketika kita menyelesaikan 1 buah tulisan…

writing-1

It’s myopinion…

Jika penulis2 lain berkata:

@IndiPublishing: Satu hal yang dapat kita ubah dlm #Menulis adalah satu hal yang dapat kita kontrol, dan itu adalah sikap kita.

Ya, disadari atau tidak, ketika kita menulis, sebenarnya kita sedang menjadi diri kita sendiri, tanpa intervensi jika kita melakukannya tanpa editing, layaknya sang penulis yang mengeditnya dengan bantuan editor

@madeandi: #Menulis bisa juga jadi seni peran. Penulis bisa jadi orang lain dalam tulisannya. Ini soal penghayatan peran yang berbeda.

Role model, seni peran, peran yang ingin diangkat ketika menulis, peran yang ingin disampaikan kepada para pembaca tulisan kita…

Disadari maupun tidak, banyak pesan yang ingin disampaikan para penulis melalui gaya penulisan yang berbeda, jenaka, sedih, “nyentil hidup” dsb

Quote yang saya kagumi:

Hanya karena orang lain #Menulis tidak baik tentang kita, bukan berarti kita harus #menuliskannya dengan cara yang sama.

Ya, mohon doanya, saya ingin menjadi seorang penulis, yang bisa menyampaikan berbagai asa, cita dan karsa saya, Nurlienda Hasanah, S.Gz,

seorang hamba yang memiliki aneka peran, yang saya sendiri terkadang tak percaya, tak yakin, dengan aneka peran yang dipercayakanNya…

we all revise

Bismillah, bantu saya untuk mewujudkannya,

Saran dan kritik Anda, sangatlah membantu saya,

Untuk jadikan hari ini lebih baik dari kemarin

Lebih berwarna,

Lebih cerah,

Lebih bercitarasa….

 

28 Ramadan 1434 H,

With love,

writing approach

Kunci utama jadi penulis itu sabar.

Sabar untuk berlatih terus menerus, karena tulisan yang bagus tidak punya rumus…

Jika kita mau #Menulis sesuatu, kita akan mencari jalan!

Jika kita tidak mau #Menulis sesuatu, kita akan cari alasan!

The Writing Process full color

Think to remember

a. @wowtatoki Sebagai penulis, kita juga berkewajiban mendidik pembaca 🙂  #Menulis

b. Menunggu jam terbang dalam menulis hanya membuat kita membuang waktu untuk berkreasi, jadi mulailah #Menulis dgn segala kekurangan yang ada

c. Usahakan #menulis setiap hari. #Menulis adlh bekerja utk keabadian. [Pramoedya Ananta Toer]

d. Percayalah bahwa ketika hal yang buruk terjadi, seseorang akan berada di sana untuk membuat kamu kuat! Tetaplah #Menulis

e. Kulitnya boleh hitam, tapi masa depannya tak boleh kelam dengan #Menulis

chop chop chop..

It has been done..

Then let’s starting, now, we are cooking and writing…

keep calm and write on

 

 

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

