Momentum Upgrade Diri Berkaca dari #FromBorneoToBloomberg

Buku Autobiografi identik sebagai kumpulan kisah seseorang dan biasanya terangkum dalam buku yang tebal. Berbeda dari kebanyakan, Buku #FromBorneoToBloomberg ini tampil ringkas dan lebih fresh. Penulisnya sendiri, Iwan Sunito adalah Pemilik Properti Raksasa di Australia, sempat tidak naik kelas. Ia berasal dari Pangkalan Bun Kalimantan yang biasa dikenal sebagai Borneo. Membuat buku dalam tempo 10 hari, tanpa intervensi editor dan terjual hingga 3000 eksemplar.

Isi bukunya yang kreatif, memaparkan pengalaman hidupnya hanya dalam 15 lembar saja. Selebihnya merupakan kompilasi quotes beliau beserta tokoh-tokoh besar seperti Helen Keller,  Dale Carnegie, Jhon Maxwell yang tersaji menjadi 13  bagian.  Setiap bagian buku menampilkan rangkaian quotes yang harmonis, membentuk alunan nada akan perjuangan hidup. Sebuah karya yang mengajak pembaca untuk merenungi apa yang dilakukannya sejauh ini. Hal ini saya dapati ketika menemukan sebuah quotes berikut :

“When you see  someone  who  does  things flawlessly, it’s  often  because the have spent  many hours practicing”.

Ya, terkadang kita melihat kesuksesan seseorang tanpa melihat cara ia mendapatkannya…

Kejelasan visi sebagai peta hidup, passion yang kuat selaras dengan strategi dan aksi nyata beliau paparkan dengan cantik. Kita bisa melihat kesungguhan beliau dalam meraih mimpi dan membangun Crown Group. Beliau paparkan real life yang sesungguhnya kepada para pembaca secara tak langsung. Ketajaman kata dan intisari makna sukses tergambar jelas dalam buku ini.

Buku #FromBorneoToBloomberg cocok untuk semua orang yang ingin belajar dari ahlinya. Sebagai pembelajar, kita bisa bercermin dari kesuksesannya. Memperhatikan setiap langkah yang ia tempuh untuk meraih kesuksesan dan berbuat kesalahan yang pernah dibuat. Itulah makna hakiki yang bisa diperoleh dari buku ini. Sebuah momentum upgrade diri berkaca dari #FromBorneoToBloomberg.

Bahasa yang simpel dan mudah dipahami walau dituturkan dalam bahasa Inggris menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu keputusan cerdas untuk menggaet pembaca yang lebih luas yakni pasar Internasional. Tak banyak orang Indonesia yang dapat menuangkan ide dan tulisannya dalam bahasa pengantar asing ini. Namun demikian tidak dapat dipungkiri, bagi sebagian besar pembaca di Indonesia akan menjadi “challenge” tersendiri dalam membaca buku ini. Selamat membaca dan dapatkan insight kece yang aplikatif…

Momentum Upgrade Diri Berkaca dari #FromBorneoToBloomberg

 

Info Buku

Judul Buku :  From Borneo To Bloomberg :   A Comeback  Story and 13 Principles For Success

Penulis : Iwan Sunito

Dimensi : 267 halaman, 10 x 15 cm

Penerbit : Gramedia Pustaka  Utama, Juni 2014

ISBN : 978-602-02-0458-8.

Advertisements

4 thoughts on “Momentum Upgrade Diri Berkaca dari #FromBorneoToBloomberg

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s