Makna Kehidupan

Bismillah…

Apakabar Sahabat ?

Berapakah usia sahabat hari ini ?

Pernahkah sahabat bertanya, Apa yang terpenting dalam hidup? Apa yang membuat bahagia? Apa yang membuat bangga? Apa yang membuat merasa berharga?

Apa yang benar-benar penting dalam kehidupan ini ?

Jika keluarga penting. Berapa banyak Sahabat meluangkan waktu untuk mereka? Ah, yang penting kualitas bukan kuantitas. Oke, sekualitas apakah waktu yang diluangkan untuk mereka? Kapan terakhir kali Sahabat bersama keluarga tanpa diganggu oleh gadget? Tanpa televisi yang menyala? Tanpa pekerjaan di tangan dan kepala?

Jika hubungan dengan Tuhan penting bagi Sahabat. Seberapa banyak Sahabat meluangkan waktu untuk beribadah kepada-Nya? Seberapa besar kemauan Sahabat untuk mengkaji ayat-ayat-Nya?

Jika…

Kita menganggapnya penting, tapi tindakan kita berkata lain. Apa istilah yang tepat untuk orang yang seperti ini? CUKUP. STOP sampai di sini. Anda tidak ingin menjadi orang yang demikian bukan? Maka, apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaikinya?

Pentingkah Impian itu?

Apakah kita bergerak mewujudkan mimpi-mimpi sendiri ataukah kita bergerak untuk mewujudkan mimpi orang lain? Pernahkah sahabat menghidupkan impian sendiri? Mengapa tidak? Seberapa pentingkah impian sahabat bagi diri sendiri? Jika sahabat anggap impian diri sendiri tak penting, tak heran jika sahabat tidak meluangkan waktu untuk mewujudkan impiannya.

Apa impian sahabat? Apa saja yang benar-benar ingin sahabat wujudkan dalam hidup? Agar sahabat tak menyesal saat meninggalkan dunia ini nanti, apa yang benar-benar ingin sahabat lakukan dan wujudkan?

Nilai-nilai dan prinsip-prinsip apa saja yang sahabat hargai?

Disadari atau tidak, tindakan dan pilihan-pilihan yang kita ambil didasari oleh nilai-nilai dan prinsip yang kita anggap penting. Sadari, nilai-nilai apa sajakah yang selama ini “mengendalikan” pilihan-pilihan Anda? Kebebasan? Rasa hormat? Sudahkah kita menjalani hidup selaras dengan prinsip-prinsip yang penting dalam hidup ini?

Peran-peran apa saja yang penting bagi kita?

Identifikasi peran-peran penting dalam hidup. Apa sajakah itu? Menjadi seorang Ibu, apakah itu bagian dari peran yang penting dalam hidup? Jika iya, maka Ibu yang seperti apa? Mengapa itu penting bagi kita?

Kita dilahirkan untuk apa?

Setiap orang lahir membawa misi yang perlu ia tuntaskan selama di atas bumi. Tugas kita adalah mengenalinya dan menjalankannya. Misi apa yang perlu ditunaikan di atas bumi ini? Sudahkah kita mengenalinya? Apa perbedaan yang terjadi di dunia ini dengan adanya kehadiran sahabat? Apakah kehidupan sahabat memberikan dampak bagi bumi yang ditinggali?

Makna Kehidupan

Sumber Gambar donnypaolung.wordpress.com

Jika hidup masih bimbang tak tau arah, sering bingung dalam menentukan pilihan, galau menetapkan prioritas, lelah dengan berbagai kesibukan yang tak bermakna… Bisa jadi kita sedang tersesat di hutan belantara. Kita memerlukan kompas agar menemukan arah utara yang tepat dalam hidup. Temukan VISI sahabat, temukan VALUE sahabat… Hiduplah selaras dengannya…

Merencanakan hidup, bukanlah hanya sekedar membuat rencana bagaimana mewujudkan impian kita. Merencanakan hidup adalah tentang mengklarifikasi apa yang benar-benar penting dalam hidup kita, dan menjalani hidup selaras dengannya…

Tulisan kali ini sebagai pengingat diri, semoga bermanfaat untuk sahabat…

#NTMS

@nurlienda

 

Advertisements

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s