Belajar Kenali Kebutuhan Anak dengan Bermain

Bismillah…

Pada hari Rabu, 13 Mei 2015 yang lalu, Saya dan beberapa blogger dari Kumpulan Emak Blogger yang dikenal #KEB menghadiri kegiatan Blogger dan Media di Cafe Halaman Mall Paris Van Java (PVJ). Sekitar jam 11an acara dibuka, Kami pun berbincang dengan salah seorang panitia sekaligus ngopdar #KEBBandung. Kegiatan dilanjut dengan makan siang bareng plus perkenalan brand dari Kanmo Retail Group oleh Bu Bertha Septiani dan Pak Abi.

Belajar Kenali Kebutuhan Anak dengan Bermain, presentasi

Pada kesempatan ini, Saya belajar mengenali kebutuhan anak dan juga orangtua terutama para ibu… Suatu hal yang baru ketika mengetahui bahwa bermain adalah salah satu kebutuhan anak yang perlu dipenuhi loh.. Mainan menjadi salah satu media dalam bermain… Namun demikian, cara pemberian mainan  itu ada caranya… yakni orangtua harus menatap mata anak ketika akan memberi mainan maupun menenangkan anak ketika menginginkan suatu mainan dengan tantrum.

Guna mengenal produk-produk dari Mothercare (retailer global nomor satu di pasar ibu, bayi, dan anak-anak asal Inggris) dan Early Learning Center/ELC (produsen mainan untuk anak-anak berusia 0 – 8 tahun), Kamipun diajak untuk berkunjung ke gerai Mothercare yang masuk Indonesia sejak tahun 2005 dan ke gerai ELC yang letaknya berdampingan di mall PVJ ini. Ini pengalaman pertama untuk saya berkunjung ke gerainya… Ketika kecil diajak ke toko mainan adalah sebuah kebahagiaan loh, dan ternyata sekarang pun masih ada perasaan yang sama hehe…. Jadi nostalgia deh…

Melihat aneka mainan yang berbasis Learn to Play merupakan keasyikan tersendiri, apalagi ketika pelayan yang ramah membantu menjelaskan mainan-mainan yang menarik perhatian kami mengenai cara penggunaan dan fungsinya.. Di gerai ini kami dimudahkan dengan adanya logo-logo pada setiap mainan. Ternyata setiap mainan itu punya fungsinya masing-masing loh.. Nah untuk lengkapnya bisa dilihat disini…

Belajar Kenali Kebutuhan Anak dengan Bermain, demo

Tak puas dengan berkunjung ke gerai mainan edukatif, kami pun berkeliling ke gerai mothercare di sebelahnya.. Gerai yang bikin mupeng, soalnya segala perlengkapan ibu, bayi dan anak komplit tersedia disini. Dan saya paling seneng pas merhatiin produk-produk untuk melatih anak makan.. Mulai dari sendok yang ada indikator suhunya, mangkuk yang bisa nempel di meja agar memudahkan anak makan, istilahnya kerennya sih Baby Lead Weaning….

Belajar Kenali Kebutuhan Anak dengan Bermain, belanjaan anak

Aneka gelas lucu dan tumbler imut pun tersedia… Iseng-iseng nyari termometer bayi pun ada loh.. Kalau lagi nyari kado untuk temen yang baru lahiran kayanya bisa jadi rekomendasi nih.. Baju-baju bayinya lucu-lucu dan nyaman buat si kecil, soalnya pake 100% katun dengan bukaan kancing yang mudah, aman dari karat dan juga awet..

Hmmm, moga pengalaman ini menjadi salah satu bekal ketika nanti dikaruniaiNya putra/i yang sholeh dan sholihah… aamiien… Sebagai oleh-oleh kami tak melewatkan kesempatan untuk berbelanja mainan edukatif..

Belajar Kenali Kebutuhan Anak dengan Bermain, jadi belanja

Saya memilih membeli perlengkapan untuk membuat cookies untuk anak usia 3-10 tahun. Bentuk cetakan yang lucu plus warna-warni menarik perhatianku, apalagi bentar lagi ramadan ya, masa-masa membuat kue kering.. Jadi pas ada keponakan main ke rumah, bisa sekalian ngajak mereka belajar bikin kue kering dengan peralatan yang aman dan juga mudah untuk digenggam… Jadi gak sabar deh..

@nurlienda

Advertisements

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s