Behind The Scene Kelas Inspirasi Bandung 4

Bismillah…

Apa yang ada di benak sahabat ketika mendengar kelas inspirasi ?

Indonesia Mengajar, mengajar anak Sekolah Dasar, menjadi relawan, berjumpa inspirator beragam profesi, having fun dengan prosesnya atau hal-hal lainnya ?

Apapun itu, saya rasa apapun yang ada di benak sahabat, itu semua menjurus pada satu pemikiran, mengenai langkah kecil di pendidikan dasar. Itulah salah satu yang ada di pikiran saya ketika mendapat email dari kelas inspirasi di bulan november yang lalu dalam undangan ririungan dan temu perdana Kelas Inspirasi Bandung… Sayangnya, saya tidak bisa hadir pada tanggal 22 nov 2015 dikarenakan saya sedang berada di Jogja.

Berangkat dari ajakan itu, saya hanya bisa mendukung jarak jauh, dan bersedia membantu publikasi sebisa saya… Itulah yang saya katakan kepada diri sendiri dan salah satu sahabat saya yang menjadi koordinator publikasi Kelas Inspirasi Bandung 4. Ketika kembali ke Bandung di pertengahan desember 2015, kemeriahan akan persiapan Kelas Inspirasi Bandung 4 pun mulai terasa. Apalagi ketika diakhir desember sudah ada pembukaan relawan pengajar dan dokumentator, rasanya #KIBdg4 ini akan lebig meriah… Semangat panitia untuk terus mengajak relawan untuk berpartisipasipun kian menggebu, dengan on air di berbagai radio, kunjungan kepada beberapa dinas dan perusahaan juga hadir di Car Free Day (CFD) Dago untuk mengajak warga Bandung untuk berpartisipasi. What a great team and intention ! Saya sempat mengikuti salah satu gelarannya di CFD Dago, dua jempol untuk panitia yang tak kenal lelah dan berpeluh untuk memberi informasi terkait Kelas Inspirasi Bandung.

Kemeriahan and feeling so good ketika menjadi inspirator di kelas inspirasi perdana di Jakarta  dan Bandung tahun 2015, membuat saya ingin kembali berpartisipasi sebagai relawan pengajar di Kelas Inspirasi Bandung 4.  Alhamdulillah pada tanggal 4 Februari 2016 saya mendapat email bahwa saya terpilih menjadi relawan pengajar di #KIBdg4. lewat email tersebut dikabarkan bahwa akan dilakukan briefing pada tanggal 14 Februari 2016 di Gedung Sate Bandung. What a memorial place !

Behind The Scene Kelas Inspirasi Bandung 4, Februari 2016

Ketika hari briefing tiba, saya sangat senang.. Hari itu layaknya hari reuni… Saya bertemu dengan Uzhie, partner kerja yang sudah setahun lebih tak berjumpa. Selain itu, saya juga bertemu dengan salah satu teman awardee LPDP yang sekelompok di PK 47, Iot. Lebih istimewanya lagi, saya berjumpa dengan Pak Ides, salah seorang Registered Dietisien yang saya kagumi dan juga adik kelas di Jurusan Gizi Poltekkes Bandung. Tahun 2016 ini, ada 5 orang ahli gizi yang mengikuti #KIBdg4 loh.. What a great progress! Tahun lalu hanya 2 orang saja… Semoga di waktu mendatang semakin banyak ahli gizi yang bisa terlibat ya 🙂

H-1 Kelas Inspirasi pun tiba…

Saya ingin menebar mimpi lewat profesi yang saya jalankan sehari-hari. Untuk memudahkannya, saya membuat beberapa alat bantu. Ada ular tangga karya kak Manji, Piring Makanku karya Pak Ides, Aneka Kartu Vitamin, Kartu bergambar sayur, buah, sumber protein, karbohidrat dan sebagainya serta piring makan kosong untuk permainan di kelas. Tak lupa gambar gigi sehat dan gigi tak sehat turut meramaikan alat bantu kali ini, lebih meriah persiapan kelas inspirasi kali ini…. Semoga ini bisa membuat adik-adik lebih memahami dengan cara yang menyenangkan…

Itulah cerita behind the scene kelas inspirasi Bandung 4 saya, Bagaimana denganmu ?

@nurlienda

#ODOPfor99days #day33

6 thoughts on “Behind The Scene Kelas Inspirasi Bandung 4

  1. Pingback: Pengalaman Terlibat di Kelas Inspirasi Bandung 4 | Family Nutrition

  2. Pingback: #ODOPfor99days Putaran Pertama | Family Nutrition

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

