Cara Mudah Miliki Tabungan Emas Pegadaian

Bismillah
Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang sedang digemari. Saya pribadi ingin dimiliki sedari dulu. Dalam benak saya jika ingin memiliki emas setidaknya dengan membeli secara langsung mulai dari 5 gram. Tentunya jumlah uang yang harus disiapkan pun cukup besar untuk berinvestasi emas. Sehingga saya menunda keinginan untuk memiliki emas…

Pucuk dicinta ulam pun tiba

Sebuah pepatah yang pas dengan kondisi saya saat itu.
Mengapa? Karena pada tanggal 14 Mei 2016, saya berkesempatan mengikuti #RoadBlog10cities di Bandung. Pegadaian menjadi salah satu pengisinya loh… Mereka menjelaskan Pegadaian Tabungan Emas. Layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Saya baru tau kalau di Pegadaian ternyata bisa menabung emas hehehe… Selama ini kita mengenal pegadaian identik dengan urusan “gadai”, tempat yang diandalkan ketika seseorang dalam keadaan terdesak membutuhkan sejumlah dana tunai. Faktanya kita bisa menabung emas mulai 5 ribuan saja..

Bagaimana cara miliki Tabungan Emas Pegadaian ?
Ada 3 cara mudah miliki Tabungan Emas Pegadaian yaitu :
1. Datang ke Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan membawa identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-. Adapun rincian biaya transaksi :

3. Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram atau senilai Rp. 5.550,- (5000an) untuk tanggal hari ini (17 Mei 2016). Jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 555.000,- . Saldo minimal rekening adalah 0.1 gram, cukup ringan kan 🙂

Bagaimana, Mudah kan? Yuk mulai sisihkan uang jajan untuk menambah saldo tabungan emas.
Selagi muda tapi tabungannya dong… Tabungan Emas!

Bagaimana jika butuh dana tunai ?
Pencairan emasnya mudah, saldo titipan emas kita bisa dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram. Kita menerima uang tunai sebesar Rp. 538.000,- untuk tanggal 17-05-2016.
Jika ingin memiliki fisik emas batangan, Kita dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.

Perlu diketahui bahwa transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli ya…

Pencerahan Tabungan Emas Pegadaian ini membuat diri ingin segera memilikinya..
Tak perlu repot untuk datang ke kantor cabang Pegadaian, ada booth khusus untuk membuka rekening tabungan emas pegadaian. Olala.. Senangnya…
Saya pun membawa identitas diri untuk langsung ke boothnya ketika coffee break.
Petugasnya ramah dan saya mendapat voucher 50.000 rupiah, alhamdulillah.
Saya diminta mengisi formulir pembukaan rekening…

pegadaian tabungan emas, formulir

Sambil mengisi formulir, Petugas Pegadaian dengan sigap mengcopy KTP saya. Saat formulir lengkap terisi, KTP pun dikembalikan. Saya diminta mengambil Buku Tabungan Emas Pegadaian di Kantor Cabang Pungkur dalam 2-3 hari yang akan datang.

Tak perlu menunggu hingga 3 hari. Pagi ini, tepatnya tanggal 17 Mei 2015 saya mendapat sms yang mengabarkan bahwa Buku Tabungan Emas Pegadaian saya sudah bisa diambil.

Tabungan Emas Pegadaian, konfirmasi Buku Tabungan

Sekitar jam 10 pagi, saya mendatangi kantor cabang Pegadaian di Jalan Pungkur. Kantor Cabang ini memiliki Galeri 24 Jam juga loh… Waw, layanan yang memanjakan ya…

Tabungan Emas Pegadaian di Kantor Cabang Jalan Pungkur Bandung

Kantor Cabang Pegadaian di Jalan Pungkur no 125, Bandung

Tak perlu menunggu lama, saya pun menemui customer servicenya. Dengan hangat beliau menyapa dan menanyakan keperluan saya. Saya sampaikan ingin mengambil buku tabungan emas yang telah diinfokan sebelumnya. Beliau pun mengecek tabungan saya diantara tumpukan buku tabungan yang siap diambil si Empunya 🙂

Tabungan Emas Pegadaian, Buku Tabungan Emas

Tadaaa, inilah penampakan Buku Tabungan Emas Pegadaiannya. Saya pun diminta untuk mengecek identitas yang tertera, apakah benar atau perlu koreksi. Alhamdulillah tak salah ketik nama, clear

Tabungan Emas Pegadaian

Setelah itu, saya ingin menabung sebesar 100 ribu rupiah. Petugas Customer Service dengan cekatan memasukkan data ke dalam komputernya. Dalam hitungan detik, setoran sudah tercetak 🙂

Tabungan Emas Pegadaian, Tampilan Isi Buku Rekening

Hohoho, ternyata begini tampilan Tabungan Emas Pegadaian… Lumayanlah untuk awalan, setidaknya sudah punya tabungan emas seberat 0.18 gram. Siapa tau besok-lusa akan menyusul gram-gram lainnya. Yuk, buka Tabungan Emas Pegadaian dari sekarang dan mulai sisihkan pendapatan bulanan kita biar saldo emasnya terus bertambah. Mau ajak teman, tetangga dan saudara untuk gabung juga bisa…

Jika penasaran dengan layanan Pegadaian yang tak hanya gadai, silahkan akses situsnya disini.  Mau info lebih banyak seputar wirausaha, emas, investasi, keuangan dan berbagai inspirasi bisa mampir ke #SahabatPegadaian 

@nurlienda

#‎ODOPfor99days‬

#day87

17 thoughts on “Cara Mudah Miliki Tabungan Emas Pegadaian

  1. waah pegadaian emang tambah kece ya makin kesini,
    aku beloom punyaa uy, kemaren ga sempet mampir di boothnya, biasa sok sebok ungkag ingkig xixiixx..

    sukses ya teh, moga menaaang!
    makasih dah berpartisipasi

  2. Ternyata dapet voucher yaa….kemarin ituh…
    #RoadBlogBandung.

    Sayang gak aku pake….padahal aku pun ngileerr pingin punya emas…kan selagi muda….*ecieee…

  3. Pingback: #ODOPfor99days Putaran Ketiga (Habis) | Family Nutrition

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D

