Mengenal Nutricosmetic

Bismillah…

Kecantikan adalah hal yang ingin digapai banyak wanita. Berbagai cara dan banyak uang rela dikeluarkan untuk meraih kecantikan. Berbagai produk diklaim membantu meraih kecantikan. Produk herbal, aneka teh, ekstrak buah dan sayur, fitosterol dan kolagen menjadi produk dengan pasar terbesar. Mari kita cermati penjelasan berikut :

Mengenal Nutricosmetic
Sumber : The Nutricosmetics Market: A Global Health & Wellness Megatrend

Untuk jelasnya, mari kita pahami terlebih dahulu, Apakah nutricosmetic itu ?

Nutricosmetics adalah makanan yang memiliki efek kepada kecantikan. Nutricosmetics sekarang banyak dipasarkan dalam bentuk suplemen. Lalu, Perlukah mengonsumsi nutricosmetics? Jika kita menerapkan prinsip gizi seimbang, maka sebenarnya tidak perlu untuk mengonsumsi suplemen nutricosmetic loh… Pada kenyataannya, saat ini agak sulit untuk menerapkan diet seimbang, sehingga nutricosmetics sekarang banyak sekali dikonsumsi oleh orang-orang. Coba deh cek orang di sekitar kita, adakah yang mengonsumsi nutricosmetics ?

Jenis-jenis nutricosmetics 

1. Karotenoid

Salah satu contoh nutricosmetics yang paling terkenal. Adapun jenis karotenoid seperti lycopene, beta karoten, dan lutein. Karotenoid bekerja sebagai antioksidan di dalam tubuh. Karotenoid juga berfungsi melindungi kulit terhadap radiasi cahaya intensif. Karotenoid bekerja lebih efektif apabila dikombinasikan dengan alfa tokoferol atau vitamin C.

2. Isoflavon

Zat yang terkandung dalam kedelai ini terbukti dapat mencegah kulit mengalami penuaan dini.

3. Kolagen

4. Cocoa polyphenol (epicatechin) dan derivat teh hijau

Berguna untuk densitas kulit.

5. Ekstrak buah dan sayur

Terbukti dapat meningkatkan mikrosirkulasi oksigen dan juga meningkatkan hidrasi dan densitas kulit loh…

Yuk konsumsi minimal 3 porsi sayur dan 2 porsi buah setiap hari…. Sehingga makanan tak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan…

 

Referensi :

E-jurnal BIMGI (Berkala Ilmiah Mahasiswa Gizi Indonesia)

@nurlienda

#ODOPfor99days

#day66

 

Komentar Sahabat, Penambah Semangat Saya :D